to mY bLoG's

kOnsEp TeknOLoG! !nfOrMas!

cLoCk

Kamis, 15 April 2010

Cara mudah simpan ratusan alamat situs di Firefox

| |

Sobat-sobat pasti sring denger Firefox kan????

Firefox adalah aplikasi perambahan internet yang menyediakan ribuan fitur add-ons gratis yang memudahkan aktivitas browsing/menelusuri halaman-halaman situs internet. Salah satu fitur standar bawaan Firefox yaitu Bookmarks. Fungsi dari Bookmarks sendiri adalah untuk menyimpan ratusan alamat situs favorit kalian, sehingga tidak perlu harus mengingat atau mengetikannya secara manual di kotak alamat Navigation Toolbar.

Bila sobat belum memakai Firefox, silahkan unduh dan install sekarang, atau upgrade ke Firefox terbaru. Gratis dan “100% ramah lingkungan lo”. Begitu bunyi banner Firefox.
Cara menyetel 1 situs favorit sobat sebagai Home Page Firefox: Home Page yang dimaksud pada browser Firefox adalah situs yang akan otomatis terbuka setiap kali Firefox mulai dijalankan. Misalnya sobat pengen agar mesin pencari Google.co.id atau Facebook.com muncul setiap mulai membuka firefox. Cara menyetelnya bisa dari menu Tools lalu pilih Options  Main  When Firefox Starts [pilih Showmy home page  dan pada kotak Home page masukkan alamat situs tadi, misalnya : Http://Kompas.com.
Mungkin cara di atas agak sdikit rumit. Tapi tenang sobatq ada cara yang lebih mudah kok. Misalnya menjadikan Blog Berita sebagai homepage pada firefox sobat.

Tarik ikon blog berita, lepaskan di ikon rumah
- Buka lebih dulu halaman utama/depan Blog Berita, yang beralamat di http://blogberita.net/ atau ketik aja www.blogberita.net atau boleh dengan hanya blogberita.net.
- Sesudah terbuka, lihat di kotak alamat navigation Toolbar paling atas, ada gambar ikon kecil berwarna merah-putih-hitam bertuliskan JARAR [lihat gambar diatas]. Klik ikon tersebut dan tahan [jangan dilepas], sambil tarik dan arahkan ikon berbentuk rumah di sebelah kirinya, dan lepaskan mouse disitu.
- Akan muncul kotak pesan Do you want this document to be your new homepage? Pilih/klik tombol Yes.

Cara menyimpan alamat-alamat situs di Firefox-Bookmarks
Karena fitur Home Page tadi hanya boleh diisi dengan satu alamat situs lainnya bisa kita simpan di baris Bookmarks, bisa beratus-ratus alamat situs yang kita kunjungin lo sobat.
- Aktifkan/tampilkan Bookmarks Toolbars, yaitu dengan mengeklik menu View  Toolbars  Bookmarks Toolbar[centang untuk mengaktifkan].
- Maka akan muncul satu baris toolbar persis di bawah kotak Navigation Toolbar, ke baris Bookmarks Toolbar inilah sobat akan menyimpan semua alamat situs favorite sobat.
- Caranya [lihat gambar kedua diatas]: buka halaman depan/utama situs favorite. Lalu klik dan tahan gambar ikonnya. Kemudian tarik dan lepaskan pada Bookmarks Toolbar. Lakukan cara yang sama untuk menyimpan alamat-alamat situs lainnya.
Tips jika Bookmarks Toolbar penuh
Fitur Bookmarks Toolbar pada firefox bisa menyimpan ratusan bahkan ribuan alamat situs. Jika baris Bookmarks telat penuh, sobat bisa membuat folder-folder di sana.
Maka selanjutnya sobat bisa dengan mudah mengunjungi atau membaca situs-situs favorit dengan hanya mengeklik ikon bejejer di Bookmarks Toolbar atau di dalam folder-folder tersebut.

0 komentar:

go-top

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Nuning Blog's
Q ntu anAknYa aCiek kOqZ...
Lihat profil lengkapku

My Playlist

Labels

Followers

 
 

nUn!nG_bLOg's eU!i!i!i!i! | Diseñado por: Compartidísimo
Con imágenes de: Scrappingmar©

 
top